Skip to main content

Raja di dalam tubuh manusia

TUGAS sebagai Raja adalah memerintah, menyuruh, mengatur, menolak dan menerima. Maksudnya memerintah anggota bala tentaranya, untuk perang atau damai, menyuruh menteri-menterinya melakukan tugas-tugas sesuai dengan keahliannya. Mengatur strategi dalam dalam mencapai tujuan. Menolak perpecahan menerima persaudaraan untuk memperkuat persatuan. Timbul pertanyaan siapakah yang memerintah, menyuruh, mengatur menolak dan menerima dalam tubuh manusia ? Jawabanya adalah Hati.

Hati bagi segenap anggota tubuh ini laksana raja yang mengatur bala tentaranya, yang semua perbuatan baik gerakan maupun perkataan berasal dari perintahnya, lalu ia gunakan dengan sekehendaknya sehingga semua berada dibawah kekuasaan dan perintahnya. Dari hati seseorang meniti jalan Istiqamah atau kesesatan, serta dari hati pula niat itu termotivasi atau malah pudar. Sedangkan Hati itu dari segumpal daging berada dalam tubuh manusia. Karenanya Nabi Shallallahu a'laihi wasallam bersabda : 

"ingatlah sesungguhnya didalam tubuh manusia itu ada segumpal daging. Apabila ia baik, maka baik pula seluruh tubuhnya. Dan apabila ia buruk, maka buruk pula seluruh tubuhnya. Ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah hati."
 
Hati adalah raja. Karenanya setelah iblis - musuh Allah - mengetahui bahwa hati adalah raja, ia tak henti-hentinya mempengaruhi hati manusia, menghasut dan menyesatkan manusia.
 
Hati yang baik dan selamat adalah Hati yang akan diterima oleh Allah Subhanahuwata'la pada hari kiamat. Sandaran setiap manusia, maka iblis pun berusaha untuk membisiki hati manusia kepada jalan kejelekan, menawannya dengan beragam bentuk syahwat, syubhat, dan yang lainnya supaya hamba tersebut berpaling dari jalan yang benar. Supaya tubuh manusia itu selamat dari perkataan buruk dan perbuatan yang membahayakannya maka Hati sebagai raja dalam tubuh manusia harus diselamatkan dari gangguan iblis dan syethan. Dengan cara selalu mengerjakan amal-amal shaleh, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah.

Read more : http://www.wakrizki.net/2010/09/raja-dalam-tubuh-manusia.html#ixzz1EiVguuku

Comments

Popular posts from this blog

Luka Ku

Sebenarnya ku tak pernah ada rasa cinta Aku tak mengerti Seolah kau beri harapan yang pasti Membuaiku dengan penuh keindahan Tanpa disadari cinta itu hadir Dan aku tak sanggup menghindari Kau berikan aku kesejukan Yang tak pernah sku rasakan sebelumnya Reff : Tapi ternyata kau ada yang memiliki Sungguh kau buatku kecewa Aku terluka melihatmu dengannya Sungguh ku ingin kau menyadari Tanpa disadari cinta itu hadir Dan aku tak sanggup menghindari Kau berikan aku kesejukan Yang tek pernah aku rasakan sebelumnya Back To Reff Ingin aku untuk melupakan bayanganmu Berhenti untuk mengejarmu… Ooo…Ooo Back To Reff

Tak Bisa Hidup Tanpamu

telah habis kata terangkai untuk membuatmu kembali mengingat semua apapun janjimu aku mohon dengan sangat kepadamu waktu bersama denganmu tak sebanding dengan hancur hatiku begitu membekas di hidupku aku mohon dengan sangat kepadamu... Kembalilah...wahai sayangku hanya itu yang membuat aku tenang Kembalilah...kembali padaku aku takkan pernah bisa hidup tanpamu... Kembalilah...wahai sayangku hanya itu yang membuat aku tenang Kembalilah...kembali padaku aku takkan pernah bisa hidup Kembalilah...wahai sayangku aku takkan pernah bisa hidup dengan dia... dengan dia... dengan dia...