Skip to main content

Mengubah dan mempercantik Backgroud Flashdisk

caranya cukup mudah..
siapkan sebuah flashdisk.. bebas mau merek atau ukuran apa karena tidak ada pengaruh sama sekali..yang kedua siapkan sebuah foto boleh foto kamu sendiri,foto keluarga,ataupun foto si Doi...
ubah nama foto(Rename).Terserah mau pake nama apa boleh Fotoku,foto pacarku dsb..dalam praktek kali ini saya gunakan nama Desktop..

Semua bahan sudah dikumpulkan dan kita siap untuk mulai beraksi..Hehehehe...
1.Buka Notepad...bisa gak buka notepad?ok deh kalo belum bisa tinggal klik aja Start-Notepad atau bisa juga klik start-accecories-Notepad..
2.jika Notepad sudah dibuka..salin script berikut

[ExtShellFolder]
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}={BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
Attributes=1
IconArea_Image=desktop.jpg
IconArea_Text=0×0000FF
[.ShellClassInfo]
ConfirmFileOp=0

Tulisan desktop yang dicetak tebal adalah nama gambar..jadi kamu bisa mengganti gambar apapun dan kapanpun tinggal ganti nama picturenya aja...

3.simpan kode script yang tadi anda copy kedalam flashdisk yang sudah disiapkan tadi..dengan nama dan extensi "desktop.ini"

4.Jangan lupa copy juga gambar yang bernama desktop(namanya boleh diganti sesuai selera)

5.langkah terakhir refresh..dan liat aja..tampilan flashdisk anda sekarang sudah berubah lebih bagus...
anda tidak hanya bisa mengubah backgroundnya saja tapi anda juga bisa mengubah warna teks.caranya cari script bertuliskan IconArea_Text=0×0000FF...itu merupakan kode kode dalam pewarnaan..jika anda ingin mengubah warna text tapi anda tidak tahu kode kode warnanya..buka program photoshop..disana anda bisa melihat berbagai macam kode warna.ada tinggal copy warna yang anda sukai lalu refresh...maka dalam sekejab warna teks langsung berubah...saat anda menyimpan Script yang ada di notepad..kalo sesudah disimpan tapi masih belum ada reaksi dalam arti gambarnya belum muncul..coba anda munculkan extension filenya caranya buka window explorer-tool-folder option-view-hilangkan centang yang bertuliskan "hide extension for known file type-lalu ok...
maka file gambar kita akan menjadi desktop.ini....
jika file gambar kita tidak muncul extension INI anda bisa rename dan menggantinya sendiri

Atau bisa menggunakan aplikasi Background maker....
klik di bawah ini untuk mendapatkannya:

Download Background Maker

Comments

Popular posts from this blog

Luka Ku

Sebenarnya ku tak pernah ada rasa cinta Aku tak mengerti Seolah kau beri harapan yang pasti Membuaiku dengan penuh keindahan Tanpa disadari cinta itu hadir Dan aku tak sanggup menghindari Kau berikan aku kesejukan Yang tak pernah sku rasakan sebelumnya Reff : Tapi ternyata kau ada yang memiliki Sungguh kau buatku kecewa Aku terluka melihatmu dengannya Sungguh ku ingin kau menyadari Tanpa disadari cinta itu hadir Dan aku tak sanggup menghindari Kau berikan aku kesejukan Yang tek pernah aku rasakan sebelumnya Back To Reff Ingin aku untuk melupakan bayanganmu Berhenti untuk mengejarmu… Ooo…Ooo Back To Reff

Tips Membeli Laptop

Tips membeli laptop Notebook atau laptop saat ini kelihatannya sudah menjadi suatu trend baru dikalangan anak muda. Diberbagai tempat terlihat banyak anak muda yang selalu membawa notebook. Di kampus, sekolah, ataupun mall. Padahal kalau kita mau berpikir panjang maka kita akan lebih memilih untuk membeli PC dari pada notebook. Kenapa? Karena tahukah anda bahwa umur dari notebook itu dirancang hanya berkisar maksimal berumur 2 tahun. Memang sih ada yang berumur lebih panjang. Namun setelah beberapa tahun dan sudah bukan menjadi suatu trend seri notebook tersebut maka proses produksi dari notebook atau spertpart tersebut akan dihentikan. Jadi jika suatu saat notebook anda rusak maka harga spertpartnya akan bisa lebih mahal dari pada anda membeli notebook dulu. Atau bahkan sudah tidak ada lagi spertpartnya karena sudah discontinue alias sudah tidak diproduksi lagi. Nah, karena sudah menjadi suatu tren baru untuk memiliki notebook dan anda mungkin ikut terjerumus oleh trend tersebut...

Membuat Nama di Samping Jam

Tutorial ini di dapat dari Kaskus http://www.kaskus.us/showthread.php?t=701779 Jujur aja katanya si dari beberapa komentar ini basi tapi karena saya aja baru tau rasanya belum basi-basi amat ya. ini adalah contoh screen shootnya Nah yang mau tau caranya membuat nama disamping jam adalah sebagai berikut : Buka control panel -> pilih Regional & Language option - > Pilih Customize - > Pilih Time Setelah Muncul gambar kaya diatas ada 3 hal yang harus dirubah Bagian setting diatas itu dirubah menjadi hh:mm:ss:ttPada bagian Am ganti dengan nama anda untuk waktu pagi hariPada bagiam PM ganti dengan nama anda pada waktu Siang Hari. Demikian cara membuatnya sangat gampang dan saya yakin anda pun pasti bisa